BAB 1.
Desain grafis sebagai suatu disiplin
Desain grafis membutuhkan ide-ide, konsep, teks dan gambar dan menyajikan mereka dalam visual menarik terbentuk melalui media cetak, elektronik atau lainnya. Memaksakan perintah dan struktur untuk konten di Untuk memfasilitasi dan mempermudah proses komunikasi, sedangkan mengoptimalkan kemungkinan bahwa pesan akan diterima dan dipahami oleh target penonton. Seorang desainer mencapai tujuan ini melalui sadar manipulasi elemen perancangan mungkin filosofis, estetika, sensorik, emosional atau politik di alam.
Desain grafis adalah seni visual kreatif disiplin yang mencakup banyak daerah. Mungkin termasuk arah seni, tipografi, tata letak halaman, teknologi informasi dan aspek kreatif lainnya. Varietas ini berarti bahwa ada terfragmentasi lanskap untuk praktek desain di mana mungkin desainer spesialisasi dan fokus.
BAB 2
Pengaruh dan elemen kreatif
Desain grafis adalah tunduk pada berkembang intelektual dan estetika tren yang mempengaruhi karya desainer dan mencerminkan sikap masyarakat pada umumnya.
Sebagai contoh, desain merespon perubahan tema yang mengatur cara kita memandang dunia dan ini jelas dalam gerakan seperti Modernisme, Postmodernisme dan Deconstructivism. Kecenderungan ini membantu membentuk pengembangan dan evolusi dari grafis desain sebagai disiplin kreatif, membuka pintu baru kemungkinan kreatif dan menyediakan alat-alat baru dengan yang untuk memenuhi tantangan desain.
* Desain grafis: seni atau kerajinan?
Desain grafis adalah sebuah proses multidisiplin yang mengacu pada sumber-sumber kreatif. Beberapa melihatnya sebagai sebuah kerajinan - salah satu perdagangan dari pencetakan tradisional dan penerbitan proses - orang lain sambil melihatnya lebih sebagai seni.
* Industrialisasi
Industrialisasi di abad kedelapan belas melihat mekanisasi industri percetakan, yang
diperbolehkan untuk berjalan cetak yang lebih tinggi dan produksi yang lebih besar tarif. Lebih penting lagi, membawa perubahan dramatis dengan proses cetak dan produksi jenis danmetode typesetting diubah untuk mendukung lebih cepat tingkat produksi.
* Teknologi
Desain grafis, seperti disiplin ilmu lainnya, terkait dengan teknologi di berbagai tingkatan. Teknologi mempengaruhi bagaimana desain yang diproduksi dan juga mempengaruhi perkembangan dalam gaya, seni dan masyarakat secara keseluruhan, yang pada gilirannya tercermin dalam bentuk desain membutuhkan. Teknologi juga menawarkan sebuah desainer berbagai media untuk proyek-proyek mereka.
* Tipografi
Tipografi adalah sarana yang tertulis Ide diberi bentuk visual. Ini adalah salah satu yang paling berpengaruh unsur-unsur yang membentuk karakter dan emosional atribut desain, bentuk visual dibutuhkan secara dramatis mempengaruhi aksesibilitas ide dan bagaimana pembaca bereaksi ke arah itu.
* Konsumerisme
Permintaan untuk berbagai hasil barang yang lebih luas dalam persaingan sengit antara produsen dan seperti produk. Konsumerisme dampak pada desain grafis karena produk kemasan dan iklan memiliki jendela semakin sempit dan terbatas kesempatan untuk terhubung dengan konsumen.
* Identitas dan branding
Orang-orang cenderung menggunakan 'identitas' syarat dan 'Branding' bergantian, tetapi mereka mengacu pada dua konsep yang berbeda. Sebuah identitas adalah jumlah dari kualitas yang identik dengan tingkat pelayanan organisasi. Branding adalah proses dimana Identitas ini diberikan sebuah ekspresi visual.
* Tanggung jawab sosial
Dalam industri desain ada kecenderungan untuk Pertanyaan etis sudut pandang dalam hubungannya dengan seluruh dunia isu-isu seperti gender, kemiskinan dan pemanasan global. Organisasi semakin mendorong dan mempromosikan mereka posisi etika sendiri untuk membimbing kegiatan mereka, yang dapat menimbulkan konflik dengan etika pribadi.
* Modernisme dan postmodernisme
Modernisme dan postmodernisme mengacu pada duaberbagai pandangan dunia yang berkembang dandipandu kreatif aktivitas pada titik-titik berbeda dalamabad kedua puluh.Modernis dan modernisberpikir hari ini masih memiliki relevansi dan pengaruh merekadapat dilihat dalam desain kontemporer sebagai orang mencariuntuk memahami dunia di sekitar mereka.
* Nostalgia dan retorika
Desainer menggunakan berbagai cara untuk menyampaikan artinya, sering memanfaatkan norma-norma budaya bersama, nilai-nilai, sejarah dan bahasa. Penggunaan simbol atau tokoh heroik dari masa lalu untuk mendukung atau mewakili sudut pandang atau kualitas tertentu adalah contoh dari penggunaan nostalgia dan retorika.
* Semiotika
Semiotika adalah studi tentang tanda-tanda yang menawarkan penjelasan tentang bagaimana orang ekstrak makna dari kata-kata, suara dan gambar. Pemahaman tentang semiotika membantu seorang desainer untuk menanamkan bekerja dengan referensi yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi beberapa lapisan informasi kepada pembaca.
* Bahasa daerah
Bahasa sehari-hari melalui mana kelompok, komunitas atau wilayah adalah yang mengkomunikasikan vernakular. Ini adalah aspek yang berulang dalam grafis desain sebagai desainer menarik di vernakular oleh menggabungkan 'ditemukan' item, seperti tanda-tanda jalan dan bentuk pinjaman rendah budaya komunikasi, seperti slang.
BAB 3
Proses desain grafis
Proses desain grafis melibatkan semua langkah yang diperlukan untuk menghasilkan sepotong dicetak atau elektronik kerja - dari setuju singkat dengan klien untuk ide-ide konseptual untuk pengembangan desain sketsa dan berhubungan dengan mereka yang terlibat dalam produksi proses, seperti printer dan programer. Bagaimana proses ini disusun dan dilaksanakan ditentukan oleh kompleksitas pekerjaan, kisaran media itu sedang dibuat untuk dan jumlah lainnya orang yang terlibat dalam proses. Bekerja dengan klien besar dan lembaga mungkin memerlukan langkah-langkah lebih dari bekerja dengan lebih kecil organisasi, dan pekerjaan masing-masing membutuhkan yang berbeda kombinasi keahlian desain.
* The singkat
singkat adalah garis besar apa yang diinginkan klien untuk mencapai oleh commissioning desain. Berbekal alat berpikir kreatif, pengaruh pribadi dan sumber bahan, desainer bisa merespon singkat dan menghasilkan solusi kreatif untuk itu. Namun, harus dicatat bahwa ada dua jenis yang berbeda singkat.
* Mengartikulasikan desain
Sebuah berkomunikasi desain dalam berbagai cara dan bekerja pada berbagai tingkatan karena dapat termasuk berbagai konsep dan referensi. Setiap elemen desain bisa berkomunikasi dengan penonton, tapi pesan mungkin tidak mudah diidentifikasi, mengakui atau dipahami oleh semua pengunjung karena perbedaan dalam cara orang menerima atau menafsirkan informasi.
* Sumber inspirasi
Desain adalah disiplin dibentuk oleh beragam dan eklektik set pengaruh baik dari masa lalu dan sekarang, yang menginformasikan pilihan dan keputusan dibuat selama proses desain. Pengaruh mungkin menjadi mendalam atau sebagian dan dapat mempengaruhi keseluruhan struktur dan isi pekerjaan, atau muncul sebagai halus twist.
* Desain sebagai pemecahan masalah
Bagian penting dari proses desain berkaitan dengan mengatasi kreatif, praktis atau ekonomi hambatan. Hal ini mungkin terdengar jelas, tetapi sering, masalah adalah fana - perasaan bahwa sesuatu tidak benar dengan desain. Pemecahan masalah memerlukan bekerja melalui berbagai elemen desain dan tidak hanya membuat asumsi seperti apa yang masalah ini.
* Berpikir kreatif
Desain grafis adalah sebuah proses kreatif yang tidak lebih dari sekedar menanggapi singkat klien. Ada banyak cara untuk menanggapi singkat dan tuntutan itu mengandung, dan masing-masing akan memberikan solusi yang menghasilkan tingkat keberhasilan yang berbeda. Kreatif desain mengeksplorasi tema-tema yang lebih luas untuk menemukan solusi optimal singkat.
* Wit dan humor
Desain grafis memiliki lingkup yang sangat besar untuk menyajikan dan mengeksploitasi kecerdasan grafis seperti berusaha untuk berkomunikasi ide untuk pemirsa. Humor sering sangat mengesankan dan bantu retensi pesan. Namun, tidak sesuatu yang selalu bergandengan tangan dengan grafis desain. Sebagai suatu disiplin ilmu, desain dapat mengambil sendiri juga serius dan dapat tampil sebagai self-referensial, formal dan sombong.
* Lapisan makna
Desain dapat membawa beberapa lapisan makna atau ide yang berbeda dengan menggunakan perangkat berbagai grafis. Lapisan ini bisa menyampaikan ide luar sederhana formal penyajian informasi dalam sepotong komunikasi karena mereka dapat terhubung dengan ide yang lebih luas dan referensi yang dimiliki oleh target pembaca.
* Pengembangan dan eksperimentasi
Desain adalah sebuah proses kreatif yang melapisi eksperimentasi dan pengembangan visual dan fisik ide. Titik awal untuk pembangunan dan eksperimentasi adalah singkat pekerjaan itu. Setelah ini telah setuju, tim desain dapat mulai bekerja sampai ide untuk
memenuhinya.
* Seni arah
arah Seni adalah sebuah proses yang memandu penciptaan unsur visual desain. Sebuah seni direktur memanfaatkan dan mengintegrasikan berbagai elemen dalam desain untuk menghasilkan sebuah tampilan tertentu dan merasa untuk karya seni yang dihasilkan sehingga berisi dibutuhkan ekspresi dan menyampaikan pesan yang tepat.
* Prototyping
Mendapatkan dari ide desain untuk sebuah proyek direalisasikan tidak selalu mudah dan mungkin memerlukan jumlah yang cukup prototipe untuk mendapatkan hal yang benar Setelah tim desain memiliki ide konsolidasi bagaimana untuk menjawab singkat, prototyping memberikan kesempatan untuk menguji beberapa solusi yang diusulkan tanpa akan biaya pembangunan penuh.
* Commissioning seni
Artwork mencakup berbagai elemen visual yang tidak selalu diciptakan oleh desainer, seperti ilustrasi dan fotografi. Desain adalah sebuah kolaborasi proses yang melibatkan banyak hubungan, dan komisioning memberikan peluang kaya dan beragam bagi para desainer untuk mewujudkan kreativitas mereka dengan memanfaatkan keterampilan eksternal yang diperlukan.
BAB 4
Menyampaikan pesan
Desain grafis disajikan untuk target penonton melalui berbagai media dari cetak selebaran untuk poster dan website. Dengan demikian, bab ini alamat bagaimana berbagai pesan disampaikan menggunakan luas array teknik, alat dan metode. Tampaknya di hasil akhir dari proses desain dan pekerjaan yang penonton, sering masyarakat umum, berinteraksi dengan. Bab ini berfokus pada berbagai platform yang desainer miliki mereka untuk menyerahkan kuat dan spesifik pesan - dari cetak dan layar melalui untuk merancang lingkungan dimana sepotong sebenarnya bentuk bagian dari lingkungan fisik.
* Cetak
Percetakan adalah istilah kolektif yang mengacu pada berbagai metode yang digunakan untuk menerapkan tinta ke substrat seperti offset lithography, layar-percetakan, gravure, letterpress, panas-logam, potong Lino, termografi, ink-jet dan laser pencetakan. Metode ini memungkinkan teks dan gambar yang akan dicetak pada berbagai substrat dari kertas dan karton, untuk keramik dan tekstil.
* Direct mail
Direct mail adalah bentuk pemasaran yang mencoba untuk menyajikan konsumen potensial dengan pesan mengenai produk atau layanan tertentu daripada
hanya meningkatkan profil merek, yang tujuannya iklan. mail dapat langsung di cetak atau elektronik bentuk dan keduanya dikirim 'langsung' ke pengguna akhir untuk memperoleh espon yang membeli untuk produk atau layanan tertentu.
* Informasi desain
Desain memainkan peranan penting dalam efektif omunikasi informasi. Sebagaimana elah kita lihat, esain dapat berkomunikasi informasi yang sangat spesifik
cara yang sangat spesifik, dan kemampuan ini dapat diklasifikasikan sebagai nformasi desain. Informasi desain mencakup erancang strategi yang diarahkan untuk diseminasi nformasi tepat untuk tujuan yang tertentu.
* Pengemasan
Kemasan adalah substrat yang mencakup dicetak omunikasi, yang juga melakukan fungsi lain eperti memegang dan melindungi isinya dari erusakan, perubahan suhu atau cahaya. Pengemasan esain adalah area khusus yang mencakup pemasaran, yang enggunaan ruang dua dan tiga-dimensi, dan enempatan item dalam lingkungan penjualan.
* Layar desain
desain Screen adalah setiap pesan atau omunikasi yang pada akhirnya disampaikan pada, atau melalui, ntarmuka layar. Ini bisa menjadi layar komputer, lackberry, asisten data pribadi, atau apapun yang serupa erangkat elektronik. desain Layar telah berbeda isik pertimbangan dari desain dicetak.
* Lingkungan desain
Desain lingkungan termasuk informasi an signage, terarah pameran ruang dan luar ruangan edia atau iklan. Ini mencakup semua desain yang da dalam lingkungan binaan di sekitar kita. eskipun banyak dari keahlian desain adalah sama seperti untuk etak dan desain digital, desain lingkungan memiliki beberapa arena ruang yang berbeda dan pertimbangan khusus imensi pekerjaan telah berfungsi dalam.
BAB 5
Pengadaan pekerjaan
Sungguh ironis bahwa banyak desainer grafis, di meskipun bertanggung jawab untuk menciptakan menarik, gambar kenangan dan bahkan ikonografis untuk mempromosikan klien mereka, seringkali perjuangan ketika datang untuk mereka promosi diri sendiri. Dianggap, bijaksana dan target promosi diri adalah kunci untuk desainer mendapatkan pekerjaan tetap. Sukses desain grafis, seperti industri kreatif, harus didukung
oleh platform ekonomi yang solid. Promosi diri merupakan bagian integral dari kerja dari setiap desainer grafis, apakah individu praktisi atau anggota dari suatu biro desain berkembang. Bab ini menguraikan beberapa pertimbangan utama untuk mempromosikan bisnis desain Anda.
* Promosi diri
desainer grafis mendapatkan sebagian besar mereka komisi melalui promosi diri. Sukses selfpromotion dimulai dengan melakukan penelitian yang memadai tentang klien atau badan; desainer harus mencari tahu sebanyak mungkin tentang sifat mereka calon nasabah bisnis dan tombol kontak dalam perusahaan. Berikut ini daftar jalan-jalan tersedia untuk promosi diri.
* Portofolio
portofolio adalah kumpulan dari potongan-potongan terbaik pekerjaan oleh seorang desainer dan digunakan untuk menampilkan mereka kemampuan dan bakat khusus untuk klien prospektif. Efektivitas portofolio tergantung pada bagaimana disajikan dan pemilihan hati-hati pekerjaan mengandung.
BAB 6
Proses produksi
Ini bab terakhir terlihat pada sebuah dasar tool kit desainer grafis digunakan untuk membuat dan menghasilkan yang efektif desain. Alat melepaskan dan saluran ide-ide kreatif dari proses desain menjadi dapat dikerjaKan dan fisik produk - melalui proses pencetakan atau untuk elektronik aplikasi seperti halaman web. Bagian ini juga mencakup informasi dasar tentang bagaimana memastikan bahwa kontrol dipertahankan atas penggunaan gambar dan warna.
* Dasar alat
Desainer memiliki akses ke berbagai tradisional dan modern alat-alat yang memberikan fleksibilitas yang besar dalam desain proses dan pekerjaan yang hasilnya. Dari handson kerajinan berbasis alat, seperti pisau bedah dan pemotongan tikar, untuk sebuah komputer pribadi dengan tablet gambar, desainer dapat mengekspresikan diri mereka dalam sejumlah cara untuk bereksperimen dan mengembangkan gagasan visual.
* Spesialis warna
Warna merupakan bagian penting dari desain grafis saat ini, tapi itu adalah sesuatu yang konsumen, klien dan desainer mengambil untuk diberikan. Warna dapat membawa desain untuk hidup, membantu untuk mendirikan hirarki, sorot kunci informasi dan menambah kecepatan dan emosi untuk desain. Namun, aspek desain yang mudah untuk mendapatkan salah dan menyebabkan masalah ketika pekerjaan mencetak salah.
* Format file
Desainer harus bekerja dengan berbagai elektronik jenis gambar yang tersimpan di berbagai karena berbagai jenis gambar format dan bagaimana mereka akan digunakan. Gambar digital dapat disimpan dalam beberapa cara, yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang seorang desainer grafis kebutuhan untuk memahami.
* Cetak finishing
Cetak finishing meliputi berbagai proses yang digunakan untuk memberikan sentuhan akhir untuk pekerjaan - dapat mengubah sepotong-biasa melihat ke dalam jauh lebih spektakuler sesuatu. Proses ini mungkin termasuk mati-pemotongan, embossing, debossing, foilblocking, varnishing dan layar-cetak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar